Rabu, 21 Oktober 2009

Type Server

Server adalah sebuah perangkat komputer atau jaringan yang mengelola sumber daya jaringan. Sebagai contoh, sebuah file server adalah sebuah komputer dan perangkat penyimpanan yang didedikasikan untuk menyimpan file Setiap user pada jaringan dapat menyimpan file di server. Sebuah print server adalah sebuah komputer yang mengelola satu atau lebih printer dan server jaringan adalah sebuah komputer yang mengelola lalu lintas jaringan.

Server sering berdedikasi, yang berarti bahwa mereka tidak melakukan tugas-tugas lain selain tugas server mereka. Pada sistem operasi multiprocessing Namun, satu komputer dapat mengeksekusi beberapa program sekaligus. Sebuah server dalam kasus ini bisa mengacu pada program yang mengelola sumber daya daripada seluruh komputer.

Apa itu Server Platform?
Sebuah istilah yang sering digunakan secara sinonim dengan sistem operasi. Sebuah platform adalah perangkat keras atau perangkat lunak yang mendasari untuk sistem dan dengan demikian adalah mesin yang menggerakkan server.

Jenis server:

Aplikasi Server
Kadang-kadang disebut sebagai jenis middleware, server aplikasi menempati komputasi potong besar wilayah antara database server dan pengguna akhir, dan mereka sering menghubungkan kedua.

Middleware adalah sebuah perangkat lunak yang menghubungkan dua aplikasi terpisah sebaliknya Misalnya, ada sejumlah produk middleware yang menghubungkan sistem database server Web ini memungkinkan pengguna untuk meminta data dari database menggunakan formulir yang ditampilkan pada Web browser dan itu memungkinkan Web server untuk kembali halaman Web dinamis berdasarkan permintaan pengguna dan profil.

Istilah middleware ini digunakan untuk menggambarkan produk terpisah yang berfungsi sebagai perekat antara dua aplikasi. Oleh karena itu, berbeda dari ekspor impor dan fitur yang dapat dibangun menjadi salah satu aplikasi. Middleware kadang-kadang disebut pipa karena menghubungkan dua sisi dari suatu aplikasi dan data yang lewat di antara mereka. Common middleware kategori meliputi:

* TP monitor
* DCE lingkungan
* Sistem RPC
* Object Request Broker (bola)
* Sistem akses Database
* Message Passing

Audio / Video Server
Audio / Video server membawa kemampuan multimedia ke situs web dengan memungkinkan mereka untuk menyiarkan konten multimedia streaming. Streaming adalah teknik untuk mentransfer data seperti itu dapat diproses sebagai aliran mantap dan berkesinambungan. Teknologi streaming menjadi semakin penting dengan pertumbuhan internet karena sebagian besar pengguna tidak memiliki akses cukup cepat untuk men-download file multimedia yang besar dengan cepat. Dengan streaming, klien browser atau plug-in dapat mulai menampilkan data sebelum seluruh file telah dikirim.

Untuk streaming untuk bekerja, sisi klien menerima data harus dapat mengumpulkan data dan mengirimkannya sebagai aliran ke aplikasi yang memproses data dan mengubahnya menjadi suara atau gambar. Ini berarti bahwa jika klien streaming menerima data yang lebih cepat dari yang dibutuhkan, perlu berlebihan menyimpan data dalam buffer Jika data tidak datang cukup cepat, bagaimanapun, presentasi data tidak akan mulus.

Ada sejumlah teknologi streaming yang saling bersaing muncul. Data audio di Internet, secara de facto standar Progressive Network's RealAudio.

Chat Server
Chat server memungkinkan sejumlah besar pengguna untuk bertukar informasi dalam lingkungan yang sama ke Internet newsgroup yang menawarkan real-time diskusi kemampuan. Real time berarti terjadi segera. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan sejumlah fitur komputer yang berbeda. Sebagai contoh, waktu-nyata sistem operasi sistem yang merespon masukan segera. Mereka digunakan untuk tugas-tugas seperti sebagai navigasi, di mana komputer harus bereaksi terhadap aliran informasi baru tanpa gangguan. Sebagian besar untuk tujuan umum sistem operasi tidak real-time karena mereka dapat mengambil beberapa detik, atau bahkan menit, untuk bereaksi.

Real time dapat juga merujuk kepada peristiwa disimulasikan oleh komputer dengan kecepatan yang sama bahwa mereka akan terjadi dalam kehidupan nyata. Dalam animasi grafik, misalnya, real-time program tersebut akan menampilkan objek bergerak melintasi layar pada kecepatan yang sama bahwa mereka akan benar-benar bergerak.

Fax Server
Sebuah server faks yang ideal bagi organisasi mencari solusi untuk mengurangi telepon masuk dan keluar sumber daya, tetapi yang perlu faks dokumen aktual.

FTP Server
Salah satu yang tertua dari layanan Internet, File Transfer Protocol memungkinkan untuk memindahkan satu atau lebih file aman antara komputer dengan menyediakan keamanan dan organisasi berkas serta transfer kontrol.

Groupware Server
Sebuah server groupware perangkat lunak yang dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi, terlepas dari lokasi, melalui Internet atau Intranet perusahaan dan untuk bekerja bersama dalam suasana virtual.

IRC Server
Pilihan bagi mereka yang mencari kemampuan real-time, Internet Relay Chat terdiri dari berbagai jaringan terpisah (atau "nets") dari server yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan satu sama lain melalui jaringan IRC.

List Servers
Daftar server menawarkan cara untuk lebih baik mengelola milis, apakah mereka diskusi interaktif terbuka untuk umum atau satu arah daftar yang memberikan pengumuman, buletin, atau iklan.

Mail Server
Hampir sama di mana-mana dan penting sebagai web server, mail server mail memindahkan dan menyimpan lebih dari jaringan perusahaan melalui LAN dan WAN dan di Internet.

News Server
Berita server bertindak sebagai distribusi dan pengiriman sumber untuk ribuan berita umum grup saat ini dapat diakses melalui jaringan berita USENET. USENET adalah sebuah sistem papan buletin di seluruh dunia yang dapat diakses melalui Internet atau melalui berbagai layanan online USENET berisi lebih dari 14.000 forum yang disebut newsgroup yang mencakup setiap kelompok kepentingan dibayangkan. Hal ini digunakan setiap hari oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Proxy Server
Server proxy duduk antara program klien biasanya sebuah web browser dan server eksternal (biasanya server lain di Web) untuk menyaring permintaan, meningkatkan performa, dan berbagi koneksi.

Telnet Server
Sebuah server Telnet memungkinkan pengguna untuk log on ke host komputer dan melakukan tugas-tugas seolah-olah mereka sedang bekerja pada komputer remote itu sendiri.

Web Server
Pada intinya, Web server melayani konten statis ke Web browser dengan loading sebuah file dari sebuah disk dan menyajikannya di seluruh jaringan untuk pengguna browser Web. Browser dan server saling berkomunikasi menggunakan HTTP menengahi seluruh pertukaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar